SURVEY VERIFIKASI AKREDITASI KEDUA

 

 

 

 

 

 

 

 

SURVEY VERIFIKASI AKREDITASI KEDUA

RSUD DR.R.SOEDARSONO KOTA PASURUAN

Kamis, 24 Oktober 2019, menjadi salah satu hari paling ditunggu oleh seluruh jajaran civitas hospitalia RSUD dr.R. Soedarsono Kota Pasuruan. Pasalnya, hari tersebut bertepatan dengan Survey Verifikasi Akreditasi Kedua yang diselenggarakan oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Sebelumnya, RSUD dr.R. Soedarsono telah berhasil melaksanakan akreditasi rumah sakit yang diselenggarakan KARS dengan mendapat predikat Paripurna. Seluruh jajaran manajemen dan semua unit pelayanan telah mempersiapkan dengan baik untuk menyambut hari itu. Berbagai macam persiapan telah dilakukan, salah satunya dengan mempersiapkan hasil Perencanaan Perbaikan Strategis (PPS) dan hasil survei verifikasi kesatu pada tahun 2018. Pakaian Dinas Harian (PDH) baru pun dikenakan oleh seluruh karyawan, nuansa orange dan coklat menghiasi rumah sakit purut Pasuruan ini.

            Plt. Direktur RSUD dr.R.Soedarsono, dr. Tina Soelistiani mengatakan bahwa akreditasi rumah sakit bukan sekedar pencapaian status kelulusan dan menunjukan “gengsi” rumah sakit ketika mendapat sertifikat akreditasi, namun harus tetap mempertahankan proses dalam pencapaian kelulusan tersebut. Sehingga pemeliharaan mutu dan keselamatan pasien di rumah sakit sangat diutamakan dan berkelanjutan. Beliau berharap, dengan terselenggaranya kegiatan ini, maka seluruh elemen di RSUD dr.R. Soedarsono bisa lebih memahami dan dapat mengimplementasikan tujuan akreditasi itu sendiri dalam menjalankan tugas dan kewajibannya melayani masyarakat.

KARS menugaskan Eva Trisna S.KM, M.Kep sebagai surveior yang bertugas melakukan verifikasi akreditasi kedua untuk RSUD dr.R.Soedarsono. Ibu Eva meninjau seluruh PPS yang telah disiapkan oleh masing-masing pokja akreditasi. Satu persatu pokja melakukan verifikasi dengan membawa dokumen telusur dari hasil rencana dan tindak lanjut yang telah dilakukan. Dengan sarana prasarana penunjang yang sudah memadai dan jumlah civita hospitalia yang cukup, banyak peluang perbaikan yang dapat dilakukan oleh RSUD dr. R. Soedarsono. Bahkan, Ibu Eva merekomendasikan rumah sakit untuk melaksanakan penilaian akreditasi internasional. Akreditasi rumah sakit menjadi mudah dan menyenangkan apabila ada dukungan penuh dari seluruh komponen rumah sakit dan dikerjakan setiap hari. –kins-

 


Bagikan Posting Blog




Komentar (0)




Komentar